7 Cara Mengecilkan Pori Pori Ampuh

Pori pori adalah folikel rambut bukanlah sebuah penyakit kulit, namun sebuah gejala yang mana folikel ini tampak lebih membesar ketika tersumbat oleh kotoran halus atau minyak yang masuk pada lubang folikel rambut tersebut. Jadi bisa dikatakan penyebab munculnya pori-pori adalah karena tersumbatnya lubang folikel rambut yang terdapat pada kulit sehingga pertumbuhan folikel rambut pada kulit ini menjadi tidak stabil yang disebut dengan pori-pori. Itulah yang menyebabkan pori-pori wajah membesar.

Lubang-lubang kecil ini ada di mana-mana, menutupi kulit wajah, lengan, kaki, dan di mana pun di tubuh Anda. Pori-pori memiliki fungsi penting. Mereka memungkinkan keringat dan minyak keluar melalui kulit Anda, mendinginkan Anda dan menjaga kulit Anda tetap sehat saat menyingkirkan racun. Pori-pori juga merupakan bukaan folikel rambut. Meskipun pori-pori itu penting, beberapa orang tidak menyukai penampilan mereka terutama pada area tubuh di mana mereka terlihat lebih terlihat, seperti pada hidung dan dahi.

Tidak ada cara dan tidak ada alasan untuk menutup pori-pori Anda sepenuhnya. Tetapi ada beberapa cara untuk membuatnya tampak kurang menonjol di kulit Anda. Teruslah membaca untuk menemukan cara yang aman dan efektif untuk merawat pori-pori Anda sehingga kulit Anda terlihat menarik. Banyak orang yang bertanya dan bingung tentang bagaimana cara mengecilkan pori-pori pada wajah? Di artikel ini Anda akan menemukan beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut. Meskipun sudah banyak di bahas, mungkin salah satu dari cara di bawah ini ada yang bisa diterapkan sebagai gagasan baru.

Berikut 7 Cara Mengecilkan Pori Pori Ampuh :

7 Cara Mengecilkan Pori Pori Ampuh - Acilhow.com

1. Cuci dengan pembersih

Kulit yang sering berminyak, atau memiliki pori-pori yang tersumbat, bisa mendapat manfaat dari penggunaan pembersih harian. Sebuah studi klinis dari Sumber Tepercaya pada tahun 2006 menunjukkan bahwa penggunaan pembersih dapat meminimalkan beberapa gejala jerawat dan menjaga pori-pori Anda bersih. Mulailah dengan menggunakan pembersih lembut yang bisa Anda beli secara bebas. Cari label yang menyatakan bahwa itu dibuat untuk orang dengan kulit normal hingga berminyak. Bahan-bahannya harus mencantumkan asam glikolat. Cucilah wajah Anda setiap malam sebelum tidur, berhati-hatilah agar tidak terlalu mencuci muka dengan pembersih karena dapat menyebabkan kulit Anda mengering.

2. Duduk di ruang uap

Mungkin terlihat berlawanan dengan intuisi untuk duduk di ruang uap untuk menutup pori-pori Anda. Bagaimanapun, uap membuka pori-pori Anda dan membuat tubuh Anda mengeluarkan keringat. Tapi mungkin saja pori-pori Anda terlihat membesar karena ada kotoran, minyak, atau bakteri yang terperangkap di dalamnya. Temukan ruang uap dan luangkan waktu 5 hingga 10 menit untuk membuka pori-pori Anda sebelum menggunakan handuk bersih dan cuci muka Anda dengan hati-hati di luar ruangan. Kulit Anda mungkin terlihat lebih kencang sesudahnya. Ruang uap bisa menjadi sarang kuman dan bakteri sendiri. Setelah menggunakan ruang uap umum, ambil handuk bersih dan celupkan ke dalam air hangat sebelum menerapkannya ke wajah Anda selama satu atau dua menit saat dingin. Ini akan membantu pori-pori Anda menutup setelah uap membukanya, dan mencegah masuknya bakteri baru.

3. Gunakan retinoid topikal

Senyawa retinoid adalah senyawa yang bagus untuk vitamin A karena memiliki berbagai tingkat keberhasilan soal mengecilkan pori-pori. Anda dapat membaca label bahan tersebut harus mengandung "tretinoin" misalnya seperti pada krim kulit atau pembersih wajah. Berhati-hatilah saat menggunakan. Bahan-bahan ini biasanya paling baik diterapkan sekali sehari. Terlalu sering menggunakan retinoid dapat mengiritasi kulit Anda, menyebabkan kemerahan, kekeringan, dan kerontokan, serta membuat Anda lebih mungkin terkena sengatan matahari.

4. Gunakan masker tanah liat

Cara cepat untuk mengurangi peradangan dan munculnya jaringan parut jerawat adalah dengan menggunakan masker tanah liat. Dalam satu uji klinis dari 2012, ketika peserta menggunakan masker tanah liat dicampur dengan minyak jojoba hanya dua kali seminggu, mampu mengurangi jerawat serta menghilangkan pori-pori. Masker tanah liat bekerja untuk meminimalkan pori-pori dengan mengeringkan sebum di bawah pori-pori Anda, serta menempel pada kotoran dan menariknya keluar saat masker mengering. Cobalah masker tanah liat dua hingga tiga kali seminggu sebagai bagian dari rutinitas pembersihan wajah Anda.

5. Oleskan minyak esensial

Menggunakan minyak esensial sebagai bahan rumahan adalah hal yang populer akhir-akhir ini, tetapi dalam kasus mengecilkan pori-pori, mungkin ada beberapa bukti yang mendukungnya. Minyak esensial anti-inflamasi, seperti cengkeh dan minyak kulit kayu manis , telah terbukti menghalau bakteri dari kulit Anda. Ini juga dapat memberi Anda kulit yang tampak seimbang dan, mungkin, pori-pori yang tampak lebih kecil. Campurkan minyak bahan aktif Anda dengan minyak pembawa yang lembut, seperti minyak almond atau minyak jojoba, sebelum dioleskan ke wajah Anda. Jangan biarkan campuran ini berlangsung lebih dari beberapa menit, dan pastikan untuk mengeringkan wajah Anda sesudahnya.

6. Gunakan asam hyaluronic

Jika pori-pori Anda terlihat membesar karena kulit Anda memproduksi terlalu banyak sebum atau minyak, mungkin sudah waktunya untuk mencoba bahan yang memiliki kandungan yang satu ini. Asam hyaluronic dapat membantu mengatur produksi sebum, dan mengupas dengan asam salisilat meningkatkan pertumbuhan sel kulit baru untuk menggantikan sel yang lebih tua dan rusak. Gunakan untuk kulit dalam jumlah sedang, karena seiring waktu mereka dapat membuat kulit Anda lebih sensitif terhadap sengatan matahari.

7. Lulur wajah

Alpukat dan teh hijau adalah satu bahan dasar yang bisa di olah menjadi lulur untuk digunakan pada wajah. Karena kedua bahan alami ini memiliki antioksidan yang tinggi, serta sangat ramah dengan kulit wajah. Dengan menggosok wajah Anda sampai bersih, kotoran atau kontaminan pada permukaan kulit Anda akan tersapu, bersama dengan sel-sel kulit mati yang mungkin telah menumpuk. Ini umumnya akan membuat wajah Anda terlihat lebih halus, lebih kencang dan tampak awet muda. Jadwal lulur wajah terbaik adalah 3-4 kali dalam seminggu. Selain lulur alpukat dan teh hijau, lulur menggunakan gel lidah buaya juga sangat bagus untuk mengatasi berbagai macam persoalan kulit.

Baca juga : Makanan 4 Sehat 5 Sempurna untuk Diet Terbaik

0 Response to "7 Cara Mengecilkan Pori Pori Ampuh"