8 Makanan Sehat Penambah Berat Badan Terbaik

Menggemukkan badan adalah impian bagi sebagian orang-orang yang memiliki postur tubuh yang terlalu kurus. Meskipun seperti yang kita ketahui sebagiannya lagi lebih suka memilki tubuh yang kurus terutama para kaum wanita. Namun bagaimana jika tubuh benar-benar sangat kurus, dan bahkan sangat jauh dari kata ideal? Maka dari itulah di sini Anda akan menemukan solusinya terutama dari segi menu makanan penambah berat badan.

Terlalu kurus memang tidak bagus untuk kesehatan, karena sudah pasti tubuh kita itu mengalami kekurangan gizi maka dari itu sebaiknya usahakan tubuh agar tidak terlalu kurus. Namun tidak juga terlalu gemuk, sebab tubuh gemuk itu biasanya banyak menganduk lemak dan kalori yang tidak baik untuk kesehatan. Oleh sebab itu usahakanlah berat badan Anda itu ideal. Bagaimana yang dimaksud dengan ideal? Ideal adalah berat badan, tinggi badan serta umur sesuai dengan pertumbuhan.

Penyebab berat badan menurun adalah pola makan serta pola hidup yang tidak sehat pastinya, misalnya sering melewatkan jam makan padahal jadwal makan untuk menggemukan badan perlu untuk diterapkan. Selain itu terkdang meskipun sering makan tubuh juga bisa kurus itu karena kandungan gizi dan nutris dari makanan yang kita konsumsi selama ini tidak lengkap atau bisa di bilang kurang. Oleh sebab itu jangan cuma banyak makan, sebab komposisi kandungan menu harian untuk menambah berat badan juga harus diketahui.

Pola hidup yang tidak sehat seperti kurang tidur atau kurang istirahat juga menjadi salah satu penyebab berat badan menurun. Tak hanya itu efek dari beberapa jenis penyakit misalnya seperti sakit lambung, tipes dan lain-lain sebagainya juga bisa menjadi penyebab tubuh menjadi kurus. Untuk mengatasi masalah seperti ini, silahkan simak jenis-jenis makanan penambah berat badan dengan cepat di bawah berikut.

Berikut 8 Makanan Sehat Penambah Berat Badan Terbaik :

8 Makanan Sehat Penambah Berat Badan Terbaik - Acilhow.com

1. Jus wortel

Sebelum Anda memulai mengkonsumsi jenis makanan lainnya, ada baiknya Anda memperhatikan tips yang satu ini. Ya, itu jus wortel. Mengapa jus wortel? Bukankah jus wortel tidak memiliki kandungan yang bisa menggemukkan? Ya benar, tapi tahukah Anda bahwa tubuh yang kurus itu bisa disebabkan oleh cacingan. Maka jus wortel adalah minuman penambah berat badan pertama yang paling direkomendasikan. Hal ini bertujuan untuk mengatasi cacing yang ada di dalam perut. Karena siapa tahu Anda susah gemuk selama ini karena disebabkan oleh cacingan. Sebab cacing-cacing dalam perut kita itu menyerap nutrisi dan gizi dari makanan yang kita makan selama ini.

2. Susu full krim

Susu adalah makanan penambah berat badan anak yang di saji dalam bentuk minuman, namun bukan hanya memiliki manfaat untuk anak sebab orang dewasa pun akan merasakan efek dampak minum susu jika diminum secara rutin. Namun jika tujuan Anda untuk menggemukkan badan maka cobalah memilih susu full krim, karena susu jenis full krim bisa dengan cepat menambah berat badan dibandingkan jenis susu biasa. Susu full krim ini biasanya kandungan kalori dan kandungan lemak baiknya itu lebih banyak dari pada susu biasa itulah mengapa disebut susu full krim sebagai susu penambah berat badan.

3. Jus pisang cokelat

Pisang adalah buah yang memiliki kandungan gizi dan kalori baik yang sangat tinggi, tak heran apabila pisang adalah sumber makanan bayi dalam masa pertumbuhan. Buah yang satu ini cocok dikonsumsi oleh siapa saja, kandungan gizinya yang banyak mampu membuat berat badan tubuh menjadi meningkat dengan cepat. Namun Anda perlu menambahkan 1 sendok cokelat bersama 2 buah pisang dalam mangkuk sebelum di konsumsi supaya hasilnya lebih maksimal. Untuk porsi dewasa kamu bisa mengkonsumsi 3 buah pisang dan 2 sendok makan coklat lalu di aduk rata barulah di makan.

4. Daging merah

Daging merah adalah sumber protein yang sangat baik yang akan membantu Anda dalam pertumbuhan otot. Daging merah mengandung leusin dan asam amino yang membantu merangsang sintesis protein otot. Semakin gemuk daging, semakin banyak kalori yang Anda konsumsi. Maka dari itu pertimbangkan untuk memilih potongan yang lebih gemuk karena menyediakan lebih banyak kalori dari pada daging yang lebih ramping, membantu Anda mengonsumsi kalori ekstra dan menambah berat badan dengan cepat.

5. Kentang rebus

Kenapa kentang harus direbus? Karena jika digoreng kurang bagus di konsumsi untuk kesehatan akibat kandungan minyaknya yang bisa mengakibatkan kolesterol. Sehingga mengkonsumsi kentang yang paling baik itu adalah dengan cara direbus. Kentang tidak hanya menambah karbohidrat dan kalori untuk membantu Anda menambah berat badan tetapi juga meningkatkan simpanan glikogen pada otot Anda. Glikogen adalah sumber bahan bakar utama untuk sebagian besar olahraga dan aktivitas kegiatan kita sehari-hari. Anggap saja kentang rebus cemilan penambah berat badan untuk Anda konsumsi setiap hari.

6. Cokelat hitam

Cokelat hitam berkualitas tinggi memberikan banyak antioksidan dan manfaat untuk kesehatan. Kebanyakan orang merekomendasikan mendapatkan cokelat hitam dengan kandungan kakao setidaknya 70%. Seperti makanan berlemak tinggi lainnya, cokelat hitam memiliki kepadatan kalori yang sangat tinggi, artinya sangat mudah untuk mendapatkan banyak kalori darinya. Setiap batang 100 gram (3,5 ons) memiliki sekitar 600 kalori dan dikemas dengan zat gizi mikro dan senyawa penunjang kesehatan, termasuk serat, magnesium , dan antioksidan. Sehingga cokelat hitam sangat baik untuk membantu Anda menambah berat badan.

7. Telur utuh

Telur adalah salah satu makanan pembentuk otot yang paling sehat di dunia. Sebab telur dapat memberikan kombinasi protein berkualitas tinggi dan lemak sehat. Faktanya, hampir semua nutrisi bermanfaat dalam telur ditemukan dalam kuning telur. Selama Anda tidak memiliki intoleransi terhadap telur, maka Anda tidak perlu membatasi konsumsi telur Anda dan bahkan dapat dikonsumsi tiga telur per hari jika Anda mau. Banyak atlet atau binaragawan akan makan enam atau lebih setiap hari. Namun akan sangat baik jika dimakan secara utuh atau telur mentah, jika tidak sanggup buatlah setengah matang.

8. Jus alpukat

Alpukat mengandung lemak sehat tidak seperti buah utuh lainnya, alpukat cukup padat kalori dan karenanya merupakan makanan yang baik untuk membantu Anda menambah berat badan. Satu buah alpukat besar menyediakan sekitar 322 kalori, 29 gram lemak dan 17 gram serat. Alpukat juga kaya akan vitamin, mineral di dalamnya, selain dapat menambah berat badan buah yang satu ini juga sangat menyehatkan jika sering dikonsumsi. Untuk menambah berat badan Anda perlu mengolah alpukat menjadi jus dan minum 3 gelas dalam sehari.

Baca juga : 10 Makanan Sehat untuk Lambung Bermasalah

0 Response to "8 Makanan Sehat Penambah Berat Badan Terbaik"